SITUS ILMU ISLAM DAN UMUM

Tuesday 8 September 2015

On 05:54 by Unknown in
SOCIALIZE IT →


Cara membedakan malaikat dan jin yang hadir di sekitar kita
Sahabatku, sering kali kita ingin mengetahui apa yang ada disekitar kita, semisal kita ingin mengetahui setan atau malaikat? Tetapi kita bingung bagaimana cara mengetahuinya. Kita sebagai manusia memang diberikan mata untuk melihat, tapi tidak semuanya bisa kita lihat misalnya setan dan malaikat. Kita memang tidak diberikan  kemampuan oleh Allah SWT untuk melihat setan ataupun malaikat, tapi Allah memberikan keistimewaan tersebut kepada beberapa hewan, sehingga mereka dapat melihat setan ataupun malaikat.

Dan sahabatku, sebelum kita bahas hewan apa yang bisa melihat setan atau malaikat, terlebih dahulu kita akan bahas hewan lain yang diberi kemampuan unik oleh Allah SWT.

Hewan Copepoda
Ada hewan terkuat didunia yaitu Copepoda, hewan ini terkuat dari segi tenaga meskipun panjangnya hanya 1 mm tapi Copipoda adalah hewan yang multiseluler, terkuat dan tercepat. Para ilmuan modern masih mempelajari kemampuan hewan ini bahkan rencanannya akan digunakan dalam teknologi robot. Copepoda memiliki 10-30 kali lebih kuat dari mesin ataupun binatang didunia saat ini, mereka lahir dengan kualitas tubuh yang luar biasa, masing-masing dari jenis copepoda memiliki kemampuan yang luar biasa. Selain itu peneliti telah meneliti kecepatan hewan ini, salah satu peneliti yang bernama Thoman Cherbel mampu memberikan dital dari pelarian hewan copepoda dengan cara melompat, dengan keterangannya itu membuat para peneliti kagum. Copepoda mampu melompat dengan kecepatan ½ meter per detik, berarti dilakukannya hanya kurang dari beberapa ribu detik, lalu dalam pengamatan 89 kasus hanya satu ikan yang mampu menerkam copepoda yang sama yang kembali ingin mendarat ke air, bahkan copepoda hilang secara replek dari pandangan dalam tegangan saat mereka menembus permukaannya, sekali diudara copepoda terbang lebih jauh 60 kali dibanding dengan ikan yang mempunyai tubuh relatif, karena hambatan udara lebih besar dibanding air, sungguh besar kuasa Allah SWT.


Lalu ada juga binatang yang diberi kemampuan lain, contohnya paus biru, dimana hewan ini memiliki suara terkeras didunia, dia bisa menghasilkan suara yang keras dengan menggunakan pulsa frekuensi yang rendah, searanya memiliki kebisingan  188 diseble dan teriakan paus biru dapat didengar pada jarak 800 km seain itu paus biru merupakan hewan terbesar di dunia.

Nyamuk betina adalah mahluk yang paling mematikan didunia, mengapa? Karena nyamuk betina membawa virus malaria dimana dalam satu tahun nyamuk ini mampu membunuh 1 juta orang diseluruh dunia.

Ada juga hewan yang memiliki kemampuan yang unik, yakni dapat melakukan migrasi terpanjang didunia, hewan ini adalah Inacticter, burung yang memiliki kemampuan migrasi terpanjang dari semua jenis burung mereka dapat menempuh jarak 22400 km.

Dan yang terahir adalah hewan terpanjang didunia, hewan ini adalah namarten, hewan ini adalah hewan terpanjang dibumi karena memiliki panjang sekitar 55 m. 

Sahabat, itulah hewan-hewan unik yang diberi kemampuan yang hebat oleh Allah SWT. Lalu selanjutnya kita akan membahas tentang hewan apa sajakan yang diberikan kemampuan untuk melihat setan atau malaikat. Berikut penjelasannya. Ada beberapa mitos bahwa jika kita mendengar anjing yang menggonggong dimalam hari, maka pertanda bahwa ada setan disekitar kita, tapi apa apakah benar mitos itu nyata? Berikut penjelasannya.

Mitos bahwa jika anjing menggonggong pada malam hari melihat setan, ternyata mitos itu benar, namun keledaipun dapat melihat setan. Hewan ini memang mempunyai kemampuan melihat sesuatu yang tidak bisa kita lihat, Rosullullah SAW bersabda yang artinya: “Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan keledai meringkik, mintalah perlindungan kepada Allah SWT. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat.” (HR. Abu Daud dan Ahmad)

Kenapa anjing dan keledai dapat melihat setan? Karena kedua hewan tersebut memiliki fisual yang berbeda dari manusia, pandangan manusia terbatas dan tidak dapat melihat dibawah sinar infra merah atau diatas sinar ultra violet, berbeda dengan anjing dan keledai, hewa-hewan itu dapat melihat dengan sinar infra merah dan sedangkan setan itu sendiri berasal dari jin yang diciptakan dari api yang berarti setan termasuk kedalam lingkup infra merah, dan karena itulah keledai dan anjing dapat melihat setan tetapi tidak bisa melihat malaikat.
Kemudian bagaimana dengan ayam yang berkokok pada malam hari? Menurut mitos, hewan yang berkokok pada malam hari, maka tandanya setan ttersebut melihat setan, tapi benarkah ayam dapat melihat setan?

Sahabatku, sering kali kita mendengar ayam yang berkokok pada malam hari sekirtar pukul 3 pagi, dan ternyata ayam tersebut berkokok bukan karena melihat setan, melainkan melihat malaikat. Rosullullah SAW bersabda yang artinya: “Bila engkau melihat ayam jantan, maka mintalah karunia kepada Allah, karena ia melihat malaikat.” (Hadi sahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)
Rosullullah SAW memang sebelumnya pernah mengatakan bahwa, diwaktu yang utama yakni disepertiga malam maka malaiikat akan turun kelangit dunia: “Raab kita turun kelangit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terahir. Dia berfirman: “Siapa yang berdoa kepadaKu, maka akan aku kabulkan, siapa yang meminta kepadaKu, maka akan Aku berikan, dan siapa yang memohon ampun kepadaKu, maka akan Aku ampuni.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dan sahabatku, taukah anda kenapa ayam dapat melihat malaikat? Karena ayam jantan mampu melihat sinar ultraviolet, karena malaikat diciptakan dari sinar ultraviolet. Oleh karena itu malaikat dapat dilihat oleh ayam jantan, bila malaikat datang maka setan akan pergi, karena setan sangat terganggu dengan sinar ultraviolet dengan kata lain jika sinar ultraviolet bertemu denga sinar inframerah, maka sinar inframerah akan memudar.
baca juga artikel asal-usul jin atau setan

 Sahabatku yang membaca artikel ini, Allah menciptakan sesuatu itu sesuai dengan keistimewaannya, setiap yang Allah ciptakan pasti diberikan anugrah masing-masing. Salah satunya adalah keledai,anjing dan ayam, ketiga hewan tersebut dapat melihat apa yang tidak bisa kita lihat. Keledai dan anjing dapat melihat setan sedangkan ayam dapatt melihat malaikat. Sebagai umat muslim, kitapun wajib mengimaninya karena hal tersebut telah dikabarkan oleh Rosullullah SAW, tetapi percaya tidak percaya, ini kita kembalikan kepada diri kita masing-masing. Demikianlah informasi mengenai Cara membedakan malaikat dan jin yang hadir di sekitar kita, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan dan keimanan khususnya bagi saya dan umumnya badi anda semua yang membacanya. Terima kasih.