SITUS ILMU ISLAM DAN UMUM

Tuesday 12 May 2015

On 20:25 by Unknown
SOCIALIZE IT →


1. Pendahuluan

Al-qur'an adalah salah satu mukjizat rosullullah SAW yang  besar. sesuai dengan fungsinya sebagai mukjizat, maka Al-qur'an merupakan senjata ampuh beliau didalam melawan orang-orang kafir. betapa banyak orang kafir yang mula pertamanya memusuhi beliau, ahirnya tunduk bahkan menjadi tangan kanan beliau dan menegakkan agama islam. 


Sayidina Umar, pahlawan Islam yang arif lagi bijaksana, sebelumnya adalah musuh Rosullullah SAW, tetapi setelah ia mendengar dan membaca Al-qur’an yang baru dibaca Fatimah binti Khattab, adiknya maka luruhlah segala sifat angkuh, permusuhan terhadap nabi , seketika itu pula dia menghadap Rosullullah SAW untuk menyatakan masuk Islam. Dan diapun menjadi khalifah menggantikan Abu Bakar didalam menata kehidupan umat manusia dengan dasar-dasar islam.





Pada waktu Rosullulah SAW, akan menjalankan hijrah kekota Madinah, malam itu banyak pemuda-pemuda kafir Quraisy yang dipimpin Abu Zahal bin Hisyam mengepung tempat kediaman beliau. Mereka bertujuan membunuhnya. Dengan amat nafsu mereka mengepung rumah beliau agar tidak bisa lolos melarikan diri. Tetapi apa ya g terjadi..? Justru beliau dengan mudah  menerobos kepungan mereka. Bahkan beliau sempat membuat malu mereka,karena mereka kesiangn bangun ditempat pengepungan dengan kepala yang penuh dengan debu.


Siapa yang membuat mereka sampai tertidur pulas,sampai Rosullullah bisa lolos dengan tenang dan selamat..? Tentu saja denga pertolongan Allah SWT. Pada waktu itulah ketika beliau mengetahui bahwa orang-orang yang mengepungnya ,beliau keluar dengan menggenggam segenggam debu. Dengan debu itu beliau taburkan keatas kepala orang-orang yang mengepungnya sambil membaca surat yasin dari ayat 1 sampai 9. Selesai berbuat demikian, maka perjalanan menuju madinah dengan ditemani sayidina Abu Bakar.


Dari kenyataan diatas, maka dapatlah diambil pelajaran bahwa Al-qur’an itu betul-betul mengandung khasiat yang luar biasa hebatnya, sesuai dengan fungsinya sebagai mukjizat yang berarti satu alat yang dapat melumpuhkan lawan.



2. Khasiat dari Basmallah,Al-fateha,Ayat kursi, Surat Al-iklash

A. Khasiat Basmallah

BISMILLAAHIR ROHMAANIR ROHIIM
Artinya: Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang 

Khasiat yang terkandung dalam bacaan basmallah, diantaranya:

1. Memberikan kewibawaan yang besar
Caranya: Tulislah “BISMILLAAHIR-ROHMAANIR-ROHIIM” (Dengan huruf arab) sampai 600 kali pada suatu kertas/ kain. Lalu bawalah kemana saja. InsyaAllah orang yang membawanya akan mendapatkan kewibawaan yang besar, dan tidak seorangpun yang bakal sanggup mencelakainya.
Caranya: Bacalah “BISMILLAAHIR-ROHMAANIR-ROHIIM” 21 kali saat akan tidur. Setelah membaca janganlah berkata apapun sampai terlelap tidur. InsyaAllah orang yang telah melakukan itu akan selamat dan aman pada malam itu dari gangguan setan,pencuri dan terhindar dari meninggal mendadak serta terlindungi dari bencana.


2. Menyembuhkan gejala penyakit
Caranya: Bacalah “BISMILLAAHIR-ROHMAANIR-ROHIIM”  pada penyakit yang dimaksudkan sebanyak 100 kali selama tiga hari berturut-turut. InsyaAllah penyakit itu akan diangkat oleh Allah SWT.
ingat! Jangan lupa ikhtiar lahir seperti berobat kedokter, apabila ikhtiar itu kurang berhasil, barulah lakukan ikhtiar seperti yang dilakukan seperti tersebut.



B. Khasiat Surat Al-fatihah 
1. Untuk menghilangkan sifat lupa
Caranya: Tulis surat Al-fatihah pada tempat air(seperti gelas,cangkir,piring dll) yang bersih lagi suci. Kemudian tuangkanlah air kegelas tersebut supaya tulisanya larut. Kemudian minumkan air itu kepada orang yang sering lupa. Lakukan berkali-kali . InsyaAllah, usaha ini akan berhasil jika disertai dengan kesabaran.



2. Untuk menyembuhkan penyakit mata

Caranya: Bacalah surat Al-fatihah 41 kali sehabis solat sunah subuh kepada orang yang sakit mata. Kemudian usapkan mata yang sakit itu dengan sedikit ludah setelah membaca. InsyaAllah akan cepat sembuh berkat berkah yang terdapat pada surat alfatihah.

3. Untuk penawar racun kalajengking

Caranya: Isilah gelas dengan sedikit air yang dicampur dengan sedikit garam.
Bacakanlah surat Al-fatihah 7 kali pada air yang ada pada gelas itu.
Kemudian itu minumkan lah air itu kepada orang yang tersengat kalajengking atau yang sejenis dan usaplah dengan air itu juga tempat sengatan.
InsyaAllah  dengan jalan ini racun yang ada didalam akan tawar sehingga cepat sembuh seperti sedia kala.


C. Khasiat Ayat Kursi
1. Dapat menghindarkan dari setan dan orang zhalim
Caranya: Bacalah ayat Al-kursi pada sat permulaan siang dan setiap permulaan malam. Lakukan hal ini selamanya sebagai wirid, atau amalan rutin.
InsyaAllah terjagalah kita dari gangguan setan dan maksud jahat orang jalim, karena selalu dalam lindungan Allah.


2. Dapat mengabulkan keinginan
Caranya: Bacalah ayat Al-kursi 100 kali pada waktu tengah malam setelah melakukan solat hajat. Kemudian berdoalah kepada Allah dengan mengutarakan hajat yang dimaksud. InsyaAllah dengan mengamalkan cara seperti itu semu hajat akan dikabulkan oleh Allah SWT.

3. Untuk keselamatan dalam perjalanan 
Caranya: Sebelum keluar dari rumah,Bacalah ayat kursi  insyaAllah dalam perjalanan tidak akan menemui kesukaran atau bahaya apapun sampai pulang nanti.

4. Untuk melebur dosa-dosa kecil
Caranya:Bacalah ayat kursi setelah habis solat. Faedahnya dapat melebur dosa-dosa kecil yang telah dilakukan, kecuali dosa yang ada hubungannya dengan anak adam.

D. Khasiat Surat Al-ikhlash
1. Untuk mencapai segala maksud

Caranya: Bacalah surat Al-ikhlas 1000 kali pada waktu antara solat magrib dan solat isya, berkat dari bacaan iniinsyaAllah, Allah akan mengabulkan semua yang dimaksud

2. Terhindar dari fitnah dan siksa kubur

Caranya: Bacalah surat al-ikhlas pada orang yang sakit seandainya orang yang sakit itu lantas meninggal pada hari itu juga, maka insyaAllah dia akan diselamatkan dari segala fitnah kubur.

3. Mendapatkan kebaikan didunia dan akhirat

Caranya: Bacalah al-ikhlas setiap hari sebagai amalan sehari-hari . InsyaAllah berkat surat Al-ikhlas yang kita baca itu akan mendapatkan kebaikan didunia dan akhirat.



Demikian yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat
Dan Allah memberikan pahala bagi kita semua
amin
S
urga merindukan orang-orang yang selalu mengingat
Allah dalam setiap aktivitasnya