SITUS ILMU ISLAM DAN UMUM

Friday 15 May 2015

On 19:58 by Unknown in
SOCIALIZE IT →

DEFINISI MADU
Kencatikan adalah modal utama kaum hawa. Tidak heran jika para wanitapun berupaya dengan berbagai cara untuk menjaga kecantikan tubuhnya. Salah satu bahan utama yang sejak jaman dahulu percaya penuh dapat menjaga kecantikan secara alami yakni adalah madu.
Oleh karena itu, kini madupun digunakan dalam berbagai macam produk kecantikan mulai dari perawatan kulit hingga rambut.

 Madu merupahan humectant yang berarti memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembaman. Kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaman merupakan faktor penting untik menjaga kelembaman,kekenyalan dan kelenturan kulit.Sejalan dengan bertambahnya usia, kulit kehilangan kemampuanya untuk mengikat air yang mengakibatkan kulit kering dan keriput. Pengaruh lingkungan tidak kalah buruknya bagi kulit, seperti terpapar polusi dan zat kimia lainya.



DASAR PENELITIAN MENGENAI MADU

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan efektivitas madu sebagai antimicrobial agent yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri. Menurut Jenice Cox penulis buku Natural beuty at home kandungan anti microbal dalam madu membantunya bermanfaat dalam perawatan jerawat ringan. Berbeda dengan produk-produk perawatan jerawat lainya, kandungan pelembap pada madu tak membuat kulit menjadi kering.

 Hasil penelitian terbaru itu juga mengembangkan proses penggunaan madu untuk menciptakan Alpha hydroky acids(Ahas) . Ahas merupakan kandungan penting yang ada dalam setiap krim kulit dan pelembab karena fungsinya sebagai pengelupasan kulit. Perawatan dengan cara pengelupasan ini berguna untuk meningkatkan perbaikan sel kulit dan meremajakan kulit. Namun, cara ini juga bisa menyebabkan kulit teriritasi. Jadi dengan menambahkan pelembab alami dari madu membuat Ahas jadi lebih sepurna.

Ketimbang kocek habis untuk perawatan di spa, sebenarnya bisa melakukan perawatan pribadi secara alami dengan menggunakan madu. Zat alami yang terkandung didalamya membantu tubuh menjalankan fungsinya dalam menjaga kelembapan kulit. Lebih dari itu madu alami cocok untuk bebagai jenis kulit. Bahkan bagi kulit yang sangat sensitip sekalipun.
Jika anda termasuk orang yang senang mengambil manfaat madu alami untuk memoles kenantikan anda, tidak ada salahnya untuk menyimak tip kasiat madu untuk kecantikan berikut. Siapa tahu anda menjadi lebih fries dan cantik.
Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa rambut tidak harus dicuci setiap hari. Sebab faktanya jika dicuci setiap hari, terutama pada rambuk kering,diwarnai atau kasar, kekuatan dan kesehatanya akan berkurang.
Rambut yan g dicuci setiap hari juaga akan mudah rapuh dan kering.bahkan deterjen yang terkandung pada sampo dan biasa digunakan akan merusak rambut. Mencuci rambut setiap hari juga akan membuat warna rambut jadi lebih mudah pudar.
Sebaiknya cucilah rambut dua sampai tiga kali sekali sesuai kondisi. Pada hari dimana anda tidak mencuci rambut, sisirlah rambut secara seksama dengan menggunakan sisir sikat yang berkualittas untuk merangsang distribusi minyak  pada  kulit kepala secara merata.
Jika anda bener-benar tidak bisa meninggalkan kebiasaan mencuci rambut setiap hari, cukup basahi rambut dengan air dingin. Kemudian ulaskan kodisioner dan bilas hingga bersih.
 Agar rambut berkilau dan mudah diatur:
1.campurkan satu sedok makan madu
2.perasan satu buah jeruk nipis
3.sedikit air hangat
Bilas rambut anda dengan shampo seperti biasa
lalu tuangkan campuran tadi pada rambut.
Keringkan rambut dengan cara biasa.



Demikian informasi  mengenai serep cantik dengan madu, yang bisa saya sampaikan
semoga bermanfaat
terimakasih