SITUS ILMU ISLAM DAN UMUM

Friday 15 May 2015

On 00:53 by Unknown
SOCIALIZE IT →


Dalam hidup ini, kita sebagai manusia yang hidup dengan banyak problema hidup yang bermaca-macam pasti perna merasakan ketrpurukan atau ketidak kegairahan dalam hidup ini.
disini kami akan sedikit paparkan motivasi hidup kiranya bisa membantu membangkitkan semangat kita dalam menjalani hidup ini dengan penuh makna positif.
berikut ini adalah beberapa motivasi hidup:
1.     Kisah dari keempat lilin
Ada  empat lili yang menyala, yang sedikit demi sedikikit habis karena meleleh.
suasana yang begitu sunyi sehingga terdengar percakapan diantaranya,
lilin yang pertama berkata:
“AKU ADALAH PERUBAHAN”
Namun manusia tak mampu merubah dirinya menjadi lebih baik, mereka lebih terlena dengan kesenangan dan lebih suka bermalas-malasan,
untuk itu lebih baik aku memadamkan diriku.
karena merasa tak berguna lilin pertamapun memadamkan dirinya

kemudian lilin kedu berkata:
AKU ADALAH IMAN”
Tapi aku sudah tidak berguna lagi, tapi manusia tidak mau mengenalku ibadahpun malas dan tak tepat waktu karena hanya mementingkan kesenangan dunia.
Tak ada gunanya bagiku untuk tetap menyala, lebih baik aku memadamkan diri.
Begitulah kata lilin kedua, dan seketika iu langsung memadam

Lilin ketiga berkata:
“AKU ADALAH CINTA”
Cinta yang tak mampu lagi untuk tetap menyala.
Manusia hanya mencintai kekasihnya yang belom tentu tulus mencintainya dan mengabaikan orang-orang yang jelas-jelas menyayanginya,
yaitu orang tua dan keluarganya.
Tak menunggu waktu lama, lilin ketigapun memadam.

Diruangan yang diterangi empat lilin dengan suasana yang sunyi,
tiba-tiba masuk seorang anak kecil, dia merasa takut melihat ruangan yang semakin gelap dan melihat tiga diantara empat lilin sudah  memadam,


Diapun berkata:
Apa yang terjadi..??
Kalian harus tetap menyala karena
aku takut akan kegelapan.
Dia menangis tersedu-sedu...

Lalu dengan terharu lilin keempat berkata:
Jangan takut,jangan menangis selama aku ada dan tetap menyala
kita tetap dapat menyalakan ketiga lilin lainya
karena ukulah:

 
HARAPAN”

Dengan mata yang bersinar, sang anakpun mengambil lilin harapan
dan menyalahan ketiga lilin lainya.
Apa yang tak pernah mati hanyalah harapan yang ada didalam hati, harapan akan membangkitkan iman,cinta dan perubahan.
dan semoga dari masing-masing kita dapat menjadi alat seperti sang anak yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali iman,cinta dan perubahan dengan HARAPAN.




2.     Orang hebat tidak dihasilkan melalui jalur kemudahan, tetapi kemenangan dan ketenaran mereka dibentuk melalui jalur kesulitan,rintangan bahkan dengan curahan air mata dan tetesan darah. ketika kita mengalami sesuatu yang sangat sulit,susah,berat dan merasa ditinggalkan sendiri dalam hidup ini. Maka, angkatlah kepalamu keatas, tataplah masa depanmu dan ketahuilah bahwa Allah SWT sedang mempersiapkan kita untuk menjadi orang terpilih yang luar biasa.


3.     Penantian hidup dalam kesengsaraan,kesulitan dan serba tak cukup mungkin bukan menjadi pilihan setiap orang. Orang yang akan meraih keberhasilan adalah orang yang tak pernah mengenal rasa putus asa, karena untuk mencapai suatu keagungan dalam hidup perlu waktu,perlu perjuangan dan kesabaran serta malam-malam yang penuh tangisan dan do’a.
Memeng tidak ada yang tau kapan keberhasilan itu akan terwujud, tapi percayalah hanya mereka yang sabarlah yang kelak akan tau jawabannya.


4.     Kamu tak akan dapatkan apa yang kamu inginkankan, jika kamu terlalu sibuk mengeluh dengan apa yang kamu miliki saat ini tak cukup bagimu. Kamu tak akan bisa menjadi pribadi baru bila kamu bersi keras untuk mempertahankan cara-cara lamamu.
kamu akan disebut baru, hanya bila cara-cara kamu yang baru dan ingat jangan pernah menolak perubahan hanya karena kamu takut kehilangan yang telah kamu miliki, sesungguhnya keberhasilan  itu dapat tercapai melalui perubahan.

5.     Orang yang akan sukses adalah dia yang mampu mengendalkan amarah dan memperjelas akal sehat,jangan pernah berpikir setelah bertindak karena itu merupakan suatu kebodohan dan bertindakpun tanpa berpikir itu merupakan 1000 kebodohan. Tapi berfikirlah sebelum bertindak itu merupakan kunci kesuksesan.


6.     Keberhasilan dan kesuksesan tidak ditentukan oleh kaya/miskin, pintar/bodoh, orang desa/kota. Tapi semua itu ditentukan oleh kemauan, keberanian dan konsistensi, karena tak terlalu penting anda meraih kesuksesan yang lebih penting adalah apa yang akan terjadi pada diri anda setelah memperolehnya.


7.     Penampilan luar kadang dapat mengecoh penilaian kita tentang seseorang.
Bila kita mengandalkan penilaian kita kepada orang lain berdasarkan pada pandangan mata kita, maka kesimpulan bisa salah, karena sebenarnya pandangan mata kita sering tidak sempurna.



Demikian motivasi yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan bisa membangkitkan
semangat hidup anda dalam meraih kesuksesan baik didunia maupun
diakhirat kelak, dan semoga motivasai ini bisa
dinilai sebagai ibadah bagi penulis
Dan pembaca
aminn